About

story

story

Terminal Petikemas Makassar

Terminal Petikemas Makassar merupakan salah satu inti segmen usaha yang ada di PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero). Pada tanggal 1 Agustus 2007 Terminal Petikemas Makassar telah dideklarasikan pelayanan PT Pelabuhan Indonesia IV khususnya terkait pelayanan terhadap petikemas seiring pertumbuhan kontainerisasi yang melalui Pelabuhan Makassar.

Pada dasarnya, pelayanan Terminal Petikemas Makassar berorientasi kepada beberapa kebijakan dasar yaitu: efesiensi biaya, efektifitas waktu, dan juga kepuasan pelanggan sebagaimana terkandung pada visi dan misi perusahaan dalam menghadapi dunia persaingan global yang selalu berubah-ubah.

Dalam usahanya memberikan kepuasan kepada pelanggan, Terminal Petikemas Makassar terus mengembangkan kualitas pelayanan dengan menerapkan kebijakan kualitas yaitu “Pelayanan dengan ketepatan waktu, keamanan, dan terpercaya” dengan standar internasional.

Perkembangan kualitas pelayanan Terminal Petikemas juga didukung oleh ketersediaan fasilitas dan peralatan yang modern, serta sumber daya manusia dengan kualitas yang tinggi mampu memberikan pelayanan yang cepat, tepat, dan aman. Selain itu, penerapan sistem terkompoterisasi dan berstandard internasional juga menjadi faktor kunci dalam meningkatkan kualitas pelayanan Terminal Petikemas Makassar.

Misi

1. Menjadi Penggerak Dan Pendorong Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Timur

2. Menyediakan Jasa Kepelabuhanan dan Non-Kepelabuhanan (Penunjang) yang Terintegrasi dengan Berorientasi pada Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan.

3. Menciptakan Transformasi Untuk Mendorong Pengembangan Profesional dan Personal Bagi Kesejahteraan Karyawan.

4. Meningkatkan Nilai tambah Bagi Stakeholder Internal dan Eksternal Secara Berkelanjutan.

5. Memaksimalkan Nilai Pemegang Saham Secara Berkelanjutan (Sahreholder)

Visi

Menjadi perusahaan pengelolah pelabuhan yang terintegrasi, berdaya saing tinggi dan bertaraf internasional.

Map